AUTHORIZED DEALER NISSAN CINERE JL. LIMO RAYA KAV 95, LIMO, DEPOK, HOTLINE 081807585012

CARA MENGUKUR TEKANAN BAN SEBELUM ANDA PERGI BERAKTIFITAS

Showroom Nissan-Saat hendak mengemudi mobil hal yang sering dianggap sepele itu memeriksa tekanan ban. Padahal tekanan ban memiliki peran yang begitu penting apalagi jika Anda akan berpergian jauh seperti mudik lebaran, dan keluar kota.
Jika tekanan ban kurang, bisa menyebabkan mobil menjadi lebih boros. Sementara jika tekanan ban kelebihan, dapat mempengaruhi umur ban dan mengurangi cengkeraman pada aspal. Nah, yang sekarang menjadi pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk mengukur tekanan ban?

untuk mengukur tekanan ban itu sebaiknya dicek dalam keadaan dingin. "Artinya mobil tidak dalam keadaan jalan dan biasanya yang bagus itu dilakukan di pagi hari. Itu baru tekanannya bisa diatur setelah itu baru diisi,"
Dijelaskannya, kalau sewaktu pagi diukur tekananya menunjukkan 28 psi maka setelah Anda berangkat, tekanannya harus ditambahkan karena pasti tekanannya berubah atau menurun.

"Kalau sudah jalan lagi pas dari pagi minimal kita tambahkan tekanannya 2 psi lagi. Jadi kalau paginya 28 psi maka nanti siangnya kita tambahkan jadi 30 psi,"

Sementara itu, tekanan ban yang ideal itu mengikuti aturan yang ada di buku manual. "Kalau mobil itu biasanya selain di buku manual juga ada di bawah pintu. Jadi ikutin aturan disitu saja agar lebih aman.

0 Response to "CARA MENGUKUR TEKANAN BAN SEBELUM ANDA PERGI BERAKTIFITAS"

Posting Komentar

Untuk Informasi Pemesanan Hubungi
Rohman : 081807585012
Pin BB : 29F1F05C
email : karyonissan@gmail.com
Untuk pertanyaan simulasi kredit isi form yang tesedia