AUTHORIZED DEALER NISSAN CINERE JL. LIMO RAYA KAV 95, LIMO, DEPOK, HOTLINE 081807585012

10 Langkah Klaim Asuransi Mobil

Berikut 10 langkah cara klaim asuransi yang perlu anda lakukan. Seperti ketika mengalami kecelakaan atau tabrakan atau lainnya.

1. Upayakan membuat laporan klaim sesegera mungkin. Anda bisa mengakses perusahaan asuransi via telpon, sms, website dan lainnya.
2. Buatlah lampiran kronologi kejadian yang anda alami secara singkat dan jelas.
3. Siapkan dokumen pendukung yang di butuhkan pada ssat klaim asuransi, sperti data polis, STNK, dan SIM pengemudi yang terlibta dalam insiden.
4. Untuk klaim asuransi di luar kota, catat nomor penting dan kantor perwakilan bila anda berpergian, termasuk daftar bengkel rekanan. Selain nomor polisi kendaraan lampirkan beberapa data pribadi anda seperti nama dan alamat lengkap, nomor telepon dan lainnya. 
5. Saat survey, anda mesti proaktif untuk menanyakan perihal pengecekan petugas di lapangan.
6. Pastikan anda sudah mendapat surat perintah kerja (SPK) dari perusahaan asuransi untuk melakukan perbaikan ke bengkel yang ditunjuk. nasabah tinggal mengisi formulir yang tersedia dan menirimkan ke alamat via website perusahaan asuransi bersngakutan dan pemrosesan
7. sebaiknya perbaikan di lakukan di bengkel rekanan. selain sudah menjalin kerja sama secara administrasi dengan perusahaan asuransi standar kualitas kerja ,waktu pengerjaan serta jumlah biaya perbaikan sudah baku.
8. Tak ada salahnya membantu akses untuk mencari onderdil yang di cari. kerap onderdil yang dicari butuh waktu oleh bengkel. bila perlu, anda mencari tahu alternatif onderdil yang di cari. hal ini dilakukan untuk mempercepat pekerjaan perbaikan di bengkel.
9. Jangan sungkan untuk terus memantau dan menanyakan perihal klaim dan pengerjaan kendaraan secara aktual ke pihak terkait, baik ke asuransi atau bengkel.
10. Informasikan pada pihak asuransi tentang kondisi mobil dan kalusul yang pas saat perpanjangan polis berlangsung.

Baca juga link terkait :

10 Alasan Klaim Asuransi Mobil Di Tolak

 

0 Response to "10 Langkah Klaim Asuransi Mobil "

Posting Komentar

Untuk Informasi Pemesanan Hubungi
Rohman : 081807585012
Pin BB : 29F1F05C
email : karyonissan@gmail.com
Untuk pertanyaan simulasi kredit isi form yang tesedia