AUTHORIZED DEALER NISSAN CINERE JL. LIMO RAYA KAV 95, LIMO, DEPOK, HOTLINE 081807585012

10 Hal Penting Saat Ingin Menjual Mobil Seken

hal yang perlu di perhatikan dalam jual mobil seken
Menjual mobil seken memerlukan tindakan untuk mempercantik mobil sehingga cepat dilirik oleh pembeli, ada beberapa faktor yang menjadi hal krusial dalam memburu mobil kesayangan anda. pandangan pertama begitu menggoda. hal inilah yang membuat penampilan luar mobil  bekas sangat penting. inilah hal pertama yang harus anda lakukan.

1. Mengkilapkan Mobil
Penampilan eksterior yang apik bisa membuat calon pembeli langsung tertarik. caranya dengan memoles mobil, bisa dilakukan sendiri atau menyerahkan ke jasa profesional alias salon mobil.

2. Membersihkan Lampu
Kebersihan lampu-lampu menunjang penampilan eksterior. seperti lampu depan dan belakang. jika sudah kusam atau berair, anda dapat menggunakan jasa salon mobil untuk mengembalikan kondisinya. atau anda dapat membersihkan sendiri dengan manfaat kuas, sikat dan deterjen atau pembersih kaca. perhatian mekanisme membuka mika lampu yang diperhatikan, perhatikan sil dan pasang kembali sesuai dengan bagiannnya dan pastikan terpasang sempurna.

3. Merapikan Interior 
Pastiakan bagian ini bersih dan segar agar membuat calon pembeli merasa nyaman di kabin. bila ingin hasil maksimal, anda langsung kesalon mobil untuk memastikan kondisi kabin. bila tidak, anda juga melakukan sendiri dengan memaksimalkan kebersihan interiornya.

4. Kelengkapan Dokumen
Faktor ini juga krusial untuk transaksi mobil seken.pastikan STNK dan BPKB anda tersimpan dengan baik sebagai bukti kepemilikan kendaraan. faktor kendaraan juga dilampirkan untuk kebutuhan itu.

5. Data Servis
Kerap di butuhkan bila usia kendaraan anda belum berumur. Data servis record kendaraan yang berisi perawatan berkala di bengkel resmi merupakan kunci menjaga perfoma mesin mobil tetap optimal. hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga harga mobil anda saat mau dijual.

6. Performa Mesin
Selain kebersihan ruang mesin, pastikan tidak ada bocoran disekitar mesin. baik kompresi mesin dan munculnya lelehan oli. bila ada maka lakukan servis di bengkel kepercayaan anda. sejalan dengan itu, jangan lupa mengganti oli mesin. fungsinya selain sebagai pelumasan mesin, oli jga menjaga suhu mesin,nhingga efek detergen yang dapat membersihkan ruang mesin dari kerak.

7. Rem 
Jangan main-main dengan komponen ini. karena komponen ini vital, pastikan bagian bekerja optimal. bila perlu, ganti komponennya dengan yang baru untuk memastikan hal itu. mintalah mekanik anda memeriksa sistem rem mulai dari master hingga slangnya.

8. Kaki-Kaki
Periksalah kondisi tierod, long tie-rod, bushing, lengan-lengan , bearing dan shock absorbe di bengkel langganan anda. umumnya komponen di sektor ini kalau sudah bermasalah tidak bisa di perbaiki, melainkan diganti dengan yang baru. semua ini untuk kenyamanan dan pengendalian kendaraan. faktor ini dinilai calon konsumen saat melakukan test drive.

9. Sistem Pendingin Mesin
Jangan di abaikan sitem pendingin mesin. cek kondisi radiator dan semua hal yang berhubungan dengannya. Seperti Kipas, baik yang visco maupun elektrik, belt hingga water pump.

10. Kondisi Ban
Perhatikan ketebalan ban mobil anda. apakah masih dalam toleransi yang direkomendasikan pabrik atau tidak. termasuk ban cadangan, pastikan pattern belum menyentuh wear indikator. begitu pula jika terlihat retak di dinding atau sekitar telapak. bila tidak,opsi ganti baru menjadi pilihan. Pasalnya hal ini bisa menjadi bahan argument calon pembeli untuk mengurangi harga mobil bekas.


0 Response to "10 Hal Penting Saat Ingin Menjual Mobil Seken "

Posting Komentar

Untuk Informasi Pemesanan Hubungi
Rohman : 081807585012
Pin BB : 29F1F05C
email : karyonissan@gmail.com
Untuk pertanyaan simulasi kredit isi form yang tesedia